My Motto

Terkadang seseorang yang datang dan selalu membuat kita menangis setiap hari .
orang itulah justru yang sayang pada kita.

Minggu, 17 Februari 2013

Kemampuan Perintah Suara Pada Goggle Chrome Versi Baru


Fitur-Terbaru-Google-ChromeGoogle selalu melakukan inovasi terbaru. Inovasi tersebut dilakukan pada berbagai aplikasi yang dimiliki. Salah satunya belum lama ini mereka memberikan pengumuman telah memberikan tambahan fitur baru pada browser Chrome.

Fitur baru yang ditambahkan tersebut bernama Web Speech. Dimana fitur tersebut berarti memiliki kemampuan melalui teknologi pengenalan suara. Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengendalikan browser, melakukan interaksi bahkan juga bisa mendikte teks melalui pengenalan suara tersebut.
Sebagai sebuah pengembangan teknologi yang menarik dan mungkin mencuri perhatian para pengguna gadget atau pun orang-orang yang memiliki ketertarikan terhadap teknologi untuk mencoba fitur tersebut. Baru-baru ini API memang telah memberikan ijin terhadap para pengembang untuk mengintegrasikan pengenalan suara ke aplikasi buatan mereka. Fitur pengenalan suara tersebut bisa ditemui pada Google Chrome Beta 25.

Diinformasikan pada Blog Google Chrome

Dalam informasi yang bisa diketahui melalui blog Google Chrome diketahui bahwasanya update Beta tersebut juga akan menonaktifkan beberapa extension secara otomatis di perangkat Windows. Update tersebut akan menonaktifkan beberapa perangkat yang kemungkinan telah ditambahkan oleh pihak ketiga tanpa ijin dari pengguna.

Dengan kata lain update fitur tersebut juga menjadi salah satu langkah pihak Google untuk mempertebal dinding keamanan browser Chrome mereka. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Fitur baru namun juga sekaligus meningkatkan tingkat keamanan sistem browser yang digunakan.

Sudah tersedia di Chrome Beta Channel

Bagi Anda yang memang tertarik pada bidang teknologi terbaru atau bagi Anda para Teknokers versi terbaru dari browser Chrome ini sudah bisa diunduh. Anda tinggal menuju ke halaman Google Chrome Beta kemudian mengunduhnya.

Untuk aplikasi ini bisa dikatakan saat ini hanya Google satu-satunya yang menyediakan demo aplikasi AP Web Speech. Tertarikkah Anda untuk mencobanya? Dengan mencoba tentu tidak akan membuat Anda merasa penasaran seperti apa fitur terbaru dari browser Google tersebut.

Browser Google banyak diminati

Tidak mengherankan jika Google selalu berusaha melakukan berbagai inovasi termasuk pada browser milik mereka. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya kompetitor mereka tentu juga akan melakukan berbagai inovasi terhadap browser mereka seperti Internet Explorer, Mozilla, Opera, dan lainnya.

Setiap browser tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. sejak dikeluarkan pertama kali browser Google Chrome ini memang memiliki banyak peminat. Mereka semakin banyak diminati untuk digunakan, salah satunya karena kecepatan akses ketika digunakan. Ditambah lagi dengan berbagai tambahan fitur yang diberikan pada setiap versi terbaru mereka tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Jika sebelumnya baru ada yang membayangkan ketika menggunakan browser cukup dengan mengatakan sesuatu tanpa perlu mengetikkan kata-kata kunci yang akan dicari. Saat ini hal tersebut tidak hanya bisa dibayangkan. Namun bisa dipraktikkan dengan fitur terbaru pada Google Chrome Beta 25.

Sumber : internet

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar